Kamis, 03 Januari 2013

Geografis dan Iklim Mississippi

Mississippi dibatasi di utara oleh Tennessee, di sebelah timur dengan Alabama, di selatan oleh Louisiana dan pantai sempit di Teluk Meksiko dan di sebelah barat, melintasi Sungai Mississippi, Louisiana dan Arkansas oleh.

Selain senama, sungai-sungai utama di Mississippi termasuk Sungai Hitam Besar, Sungai Pearl, Sungai Yazoo, Sungai Pascagoula, dan Sungai Tombigbee. Danau utama meliputi Ross Barnett Reservoir, Danau Arkabutla, Sardis Danau dan Danau Grenada. Danau terbesar di Mississippi adalah Danau Grenada.

Keadaan Mississippi sepenuhnya terdiri dari dataran rendah, titik tertinggi yang Woodall Gunung, di kaki Pegunungan Cumberland, 806 kaki (246 m) di atas permukaan laut. Titik terendah adalah permukaan air laut di pantai Teluk. Ketinggian rata-rata di negara bagian adalah 300 kaki (91 m) di atas permukaan laut.

Sebagian besar dari Mississippi merupakan bagian dari Timur Teluk Coastal Plain. The Coastal Plain umumnya terdiri dari perbukitan rendah, seperti Hills Pine di selatan dan Tengah Utara Hills. The Ridge Pontotoc dan Hills Fall Line di timur laut memiliki ketinggian agak lebih tinggi. Kuning-coklat tanah loess ditemukan di bagian barat negara. Laut adalah wilayah bumi hitam subur yang membentang ke Alabama Black Belt.

Pantai termasuk teluk besar di Bay St Louis, Biloxi dan Pascagoula. Hal ini dipisahkan dari Teluk Meksiko yang tepat oleh Suara Mississippi dangkal, yang sebagian terlindung oleh Petit Bois Island, Pulau Horn, Timur dan Barat Ship Islands, Deer Island, Round Island dan Pulau Cat.

Sisa barat laut dari negara terdiri dari Delta Mississippi, bagian dari Dataran Aluvial Mississippi. Dataran sempit di selatan dan memperlebar utara dari Vicksburg. Wilayah ini memiliki tanah yang subur, sebagian terdiri dari lumpur yang telah secara rutin disimpan oleh air banjir dari Sungai Mississippi.

Mississippi memiliki iklim subtropis lembab dengan musim panas yang panjang dan pendek, musim dingin ringan. Rata-rata sekitar 95 ° F (sekitar 35 ° C) pada bulan Juli dan sekitar 48 ° F (sekitar 9 ° C) pada bulan Januari Suhu. Suhu bervariasi sedikit di seluruh negara bagian di musim panas, namun, di musim dingin, wilayah dekat Sound Mississippi secara signifikan lebih hangat daripada bagian pedalaman negara. Suhu tercatat di Mississippi telah berkisar dari -19 ° F (-28,3 ° C), pada tahun 1966, di Korintus di timur laut, ke 115 ° F (46,1 ° C), pada tahun 1930, di Holly Springs di utara. Hujan salju yang berat adalah mungkin di seluruh negara bagian, seperti selama 1963 badai salju malam tahun baru. Curah hujan tahunan umumnya naik dari utara ke selatan, dengan daerah dekat dengan Teluk yang paling lembab. Dengan demikian, Clarksdale, di barat laut, mendapat sekitar 50 inci (sekitar 1.270 mm) dari curah hujan per tahun dan Biloxi, di selatan, sekitar 61 inci (sekitar 1.550 mm). Sejumlah kecil salju jatuh di bagian utara dan tengah Mississippi, meskipun salju sesekali di bagian selatan negara.

Akhir musim panas dan musim gugur adalah periode musiman risiko badai bergerak ke pedalaman dari Teluk Meksiko, terutama di bagian selatan negara. Badai Camille pada tahun 1969 dan Badai Katrina pada tahun 2005, yang menewaskan 238 orang di negara bagian itu, adalah badai paling parah yang melanda negara, keduanya hampir keseluruhan kerusakan badai gelombang menyebabkan sekitar Gulfport, Biloxi dan Pascagoula. Seperti di seluruh Deep South, badai yang umum di Mississippi, terutama di bagian selatan negara. Rata-rata, Mississippi memiliki sekitar 27 tornado per tahun, bagian utara negara memiliki tornado lebih awal tahun dan bagian selatan frekuensi yang lebih tinggi di akhir tahun. Dua dari lima tornado paling mematikan dalam sejarah AS telah terjadi di negara bagian. Ini badai melanda Natchez, Mississippi di barat daya (lihat The Tornado Natchez Besar) dan Tupelo, di sudut timur laut negara. Sekitar tujuh tornado F5 telah tercatat di negara bagian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar