Kamis, 03 Januari 2013

Negara Bagian Mississippi

Mississippi adalah sebuah negara Amerika Serikat yang terletak di Amerika Serikat Selatan. Jackson adalah ibukota negara dan kota terbesar. Nama negara ini berasal dari Sungai Mississippi, yang mengalir di sepanjang perbatasan barat, yang namanya berasal dari kata Ojibwe Misi-ziibi ("Great River"). Mississippi adalah yang paling luas 32 dan 31 terpadat dari 50 Amerika Serikat. Negara ini sangat hutan di luar kawasan Delta Mississippi, yang dibuka untuk budidaya kapas di abad ke-19. Hari ini, lele budidaya peternakan yang menghasilkan sebagian besar tambak lele dikonsumsi di Amerika Serikat. lambang negara adalah magnolia grandiflora pohon.

The Biro Sensus Amerika Serikat memperkirakan bahwa populasi Mississippi adalah 2.984.926 pada tanggal 1 Juli 2012, meningkat 0,6% sejak Amerika 2010 Amerika Sensus. Dari tahun 2000 sampai 2012,. Amerika Serikat Biro Sensus melaporkan bahwa Mississippi memiliki tingkat tertinggi peningkatan populasi ras campuran, naik 70 persen dalam dekade.

Total populasi belum meningkat secara signifikan, namun masih muda, dan beberapa perubahan adalah karena kelahiran baru. Tampaknya untuk mencerminkan sebagian besar warga yang telah memilih untuk mengidentifikasi sebagai lebih dari satu ras, yang pada tahun-tahun sebelumnya mungkin telah diidentifikasi sebagai hanya satu etnis, merupakan sebuah peralihan dari hari segregasi rasial yang dipaksakan oleh orang kulit putih. Sebagai demografi William Frey mencatat, "Di Mississippi, saya pikir itu berubah dari dalam."  Secara historis di Mississippi setelah pengangkatan India, kelompok utama yang hitam (African American, banyak di antaranya memiliki keturunan Eropa) dan putih (terutama Eropa Amerika). Matthew Snipp, juga sebuah demografi, mengomentari perubahan: "Dalam arti, mereka render potret yang lebih akurat tentang warisan rasial mereka yang di masa lalu akan telah ditekan."

Afrika Amerika terdiri dari sekitar 37 persen dari populasi, dengan beberapa nenek moyang yang memiliki yang diangkut pada abad kesembilan belas untuk bekerja pada pengembangan perkebunan di daerah itu. Mississippi adalah bagian dari Sabuk Hitam, dan memiliki populasi mayoritas-hitam dari antebellum tahun sampai tahun 1930-an, setelah itu di Migrasi Besar, hampir 400.000 orang Amerika Afrika meninggalkan negara peluang di Utara, Midwest dan Barat.

Pusat penduduk Mississippi terletak di Leake County, di kota Lena. Menurut sensus 2010, sekitar 33% dari sesama jenis Mississippi rumah tangga pasangan termasuk setidaknya satu anak, persentase lebih tinggi dari setiap negara lainnya.

Pada tahun 2010 sensus AS, 59,1% penduduk adalah Putih (58,0% non-Hispanik kulit putih), 37,0% Afrika Amerika atau hitam, Indian Amerika 0,5% dan Alaska Native, 0,9% Asia, 1,1% dari dua atau lebih ras. 2,7% dari total populasi adalah asal Hispanik atau Latino (mereka mungkin dari setiap perlombaan). Untuk informasi lebih lanjut tentang klasifikasi ras dan etnis di Amerika Serikat. Melihat ras dan etnis di Amerika Serikat Sensus.

Amerika dari Skotlandia-Irlandia, Inggris dan keturunan Skotlandia hadir di seluruh negara bagian. Orang-orang dengan keturunan dalam kelompok-kelompok etnis yang dianggap jauh lebih besar daripada yang dilaporkan. Inggris, Skotlandia dan Skotlandia-Irlandia umumnya yang paling kelompok keturunan kurang dilaporkan, baik di Atlantik Selatan Amerika dan Timur Tengah Selatan Amerika. Sejarawan David Hackett Fischer memperkirakan bahwa 20% dari populasi minimal Mississippi adalah keturunan Inggris, meskipun angka tersebut mungkin jauh lebih tinggi, dan lain sebagian besar adalah keturunan Skotlandia. Banyak Mississippi dari Inggris dan Skotlandia saham mengidentifikasi diri hanya sebagai Amerika karena keluarga mereka telah di Amerika Utara untuk begitu lama, dalam banyak kasus sejak abad ke-18. Pada tahun 1980 656.371 Mississippi sensus dari total dari 1.946.775 mengaku keturunan Inggris, membuat mereka 38% dari negara pada saat itu.

Pada tanggal 27 September 1830, Perjanjian Dancing Rabbit Creek ditandatangani antara Pemerintah AS dan Choctaw tersebut. Choctaw setuju untuk menjual tanah air tradisional mereka di Mississippi dan Alabama, kompensasi dan penghapusan untuk pemesanan di Wilayah India (sekarang Oklahoma). Hal ini membuka lahan untuk dijual ke Eropa-Amerika pemukiman imigran. Pasal 14 dalam perjanjian diperbolehkan orang Choctaw yang memilih untuk tetap tinggal di negara untuk menjadi warga negara AS, terbesar kedua non-Eropa kelompok etnis untuk melakukannya (Cherokee adalah yang pertama). [35] [36] Hari ini sekitar 9.500 Choctaw hidup di kabupaten Neshoba, Newton, Leake, dan Jones. Suku federal diakui meliputi Band Mississippi dari Choctaw Indian.

Dari sebelum Perang Saudara sampai 1930-an, Amerika Afrika terdiri mayoritas dari Mississippi. Karena Migrasi Besar, ketika lebih dari 360.000 orang Amerika Afrika meninggalkan negara untuk Utara dan Barat selama tahun 1940-an dan setelah, penduduk Afrika-Amerika menurun tajam.

Negara tahun 2010 memiliki proporsi tertinggi Afrika Amerika di negara ini. Baru-baru ini, persentase Afrika-Amerika dari populasi telah mulai meningkatkan terutama disebabkan oleh populasi yang lebih muda daripada kulit putih (tingkat fertilitas total dari dua ras yang kira-kira sama). Karena pola pemukiman, di hampir semua kabupaten publik Mississippi sekolah, mayoritas siswa keturunan Afrika etnis, sementara sering juga Eropa-Amerika keturunan. Afrika-Amerika adalah kelompok etnis mayoritas di barat laut Yazoo Delta, dan barat daya dan bagian tengah negara. Ini adalah daerah di mana, secara historis, Afrika Amerika memiliki tanah sebagai petani di abad kesembilan belas setelah Perang Saudara, atau bekerja di perkebunan kapas dan peternakan.

Menurut sensus 2000, ancestries diidentifikasi terbesar di negara bagian adalah:

    Amerika (14,2%)
    Irlandia (6,9%)
    Bahasa Inggris (6,1%)
    Jerman (4,5%)
    Perancis (2,3%)
    Skotlandia-Irlandia (1,9%)
    Italia (1,4%)
    Skotlandia (1.2%)

Orang-orang keturunan Creole French membentuk kelompok demografis terbesar di Hancock County di Gulf Coast. Afrika-Amerika, Choctaw, terutama di Neshoba County; dan Cina-Amerika bagian penduduk yang hampir seluruhnya asli lahir.

Beberapa etnis Cina direkrut sebagai pekerja diwajibkan dari Kuba selama 1870-an dan kemudian c-19. Mayoritas memasuki negara berimigrasi langsung dari Cina ke Mississippi antara 1910-1930, ketika mereka direkrut sebagai buruh. Sementara pekebun pertama membuat pengaturan dengan Cina untuk bagi hasil, kebanyakan orang Cina yang segera meninggalkan pekerjaan. Banyak menjadi pedagang kecil dan pedagang terutama di kota-kota seluruh Delta. Sebagai kota-kota kecil menurun, etnis Tionghoa banyak pindah ke kota-kota atau meninggalkan negara.

Dari tahun 2000 hingga 2012, Biro Sensus Amerika Serikat melaporkan bahwa Mississippi memiliki tingkat tertinggi kenaikan penduduk ras campuran, naik 70 persen dalam satu dekade, meskipun penduduk belum nyata meningkat. Perubahan mencerminkan kelahiran baru di antara Populasi muda, tapi juga orang-orang yang telah memilih untuk mengidentifikasi sebagai multiras, yang pada tahun-tahun sebelumnya mungkin telah diidentifikasi sebagai hanya satu etnis. Satu demografi mengatakan, "Dalam arti, mereka render potret yang lebih akurat tentang warisan rasial mereka yang di masa lalu akan telah ditekan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar